Senin, 28 Desember 2009

Buku Gurita Cikeas Dicetak Lagi


Gurita Cikeas Dicetak Lagi - Kabar penarikan buku Membongkar Gurita Cikeas yang merupakan karya George Junus Aditjondro dari pasaran kabarnya akan dicetak lagi, sebab banyak permintaan melalui telepon ke pihak distributor buku, penulis maupun penerbitnya, PT Galang Press.


Direncanakan pihak penerbit PT Galang Press, 5000 eksemplar Buku Gurita Cikeas akan dicetak lagi, dan itu dilakukan untuk memenuhi permintaan dari teman-teman akademisi, kata Direktur Utama Galang Press, Julius Felicianus kepada Republika.

"Sambil menunggu perkembangan, rencananya buku ini akan kami cetak ulang untuk memenuhi permintaan dari teman-teman akademisi," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa buku tersebut diluncurkan dengan pesan agar kanker korupsi ang menggerogoti Indonesia tidak semakin parah. Buku tersebut, kata dia, merupakan kajian ilmiah yang dilengkapi dengan data-data yang bisa dipertanggungjawabkan.

Menurut Julius buku tersebut mulanya dicetak sebanyak 4000 eksemplar dan sekitar 70 persen didistribusikan ke Jakarta melalui jaringan Gramedia. Dia sendiri sampai hari ini mengaku tidak tahu siapa yang memerintahkan penarikan buku tersebut.